all the things that matter in this life

February 4, 2008

Flight dengan garuda sangat menyenangkan…TIDAK!!!

Filed under: Uncategorized — Tags: , , — noenam @ 7:50 am

Haduh.. Garuda emang nih.. Ngajak ribut bgt sih

Iya nih.. Akhirnya saya sampai juga balik ke negara Kangguru ini.

Meninggalkan pacar, keluarga, fans dan juga para semua yang terkait dalam kehidupan Saya.  Diawali oleh kecerobohan Saya yang Saya kira Saya pulang tanggal 4 Feb eh ternyata Saya pulang tanggal 2 Feb. Saya langsung saja buru2 ngepack semua barang2 entahlah kalo ada yang ketinggalan. Lalu, itu pun ditelp oleh Garuda dan mengatakan bahwa flightnya dimajukan 2 jam dari awalnya jam 8.45 malam take off dan menjadi jam 6 sore tambahlah Saya dongkol mendengarnya.

Tanggal 1 dimulai dengan hujan yang sangat besar dari pagi sampai malam yang mengakibatkan banjir di banyak kawasan di Ibukota kita, Jakarta dan terutama jalan yang menuju ke Airport. Sehingga secara resmi Airport Soekarno – Hatta di tutup karena seluruh aksesnya digenangi air.

Maka dari itu saya berangkat jauh lebih cepat dan juga harus diingat perjalan ke luar negeri butuh check in setidaknya 2 jam sebelom take offnya.

jam 1.30 siang berangkatlah  bersama Ayah, Ibu dan Pak sopir. Awalnya masih saja lancar di jalan tol yg menuju ke bandara. Sampai ke tol khusus bandara itu sudah tidak bisa dilewati sama sekali. Bahkan untuk mobil berukuran Kijang, Toyota pun tidak bisa dilewati kata pak polisi setempat.

Tapi disediakan bus Damri besar yang katanya bisa melewati banjir yg mengenangi jalan tol. ternyata juga Busnya ini lewat jalan kecil yang lebih mutar dan katanya bisa kalo mau terus lewat jalan tol tp ntar naek perahu karet. Ternyata perjalanan di bus itu memakan waktu 3 1/2 jam sungguh lama sekali dan dimana2 tuh macet isinya.

Sesampainya di Airport ngantri pun juga sangat ramai. Dimana counter Garuda itu bener2 tidak terorganisir. Ada papan Garuda yang menyatakan flight saya  tapi begitu saya menunggu disana mbaknya cuma bilang “mas ini cuma utk dalam negeri doang cuma ampe Bali kalo mau ke lanjutnya ke Melbourne harus ngantri yang antrian Garuda yang ke Singapore”

Ah apa2an nih. Kok baru dikasih tau sekarang! Bangke udah nunggu lama ternyata salah kan ini udah seharusnya naek pesawat. Akhirnya Saya antri dan untungnya bertemu ama teman2 senasib. Ada Singh si India-Belanda-Indonesia yang juga baru mau study di Melbourne, Andhika – Teman di Melbourne yah ga gt kenal tapi sering bertemu dan Si Ibu temannya mama yang sampai detik ini saya tidak tau namaya dan dia tidak pernah hapal nama saya.

Garuda pun hanya membuka 2 counter utk melayani 2 flight international ini. Begitu sampai ke mbaknya kita pun protes kok cuma 2 gini doank counternya. Si mbak pun hanya menjawab kalo dia pun sudah tidak pulang 2 hari dan kerja terus dan juga para pegawai lainnya tuh ga bisa dateng karena banjir. Lalu kita merasa iba utk lanjut marah. Eh ternyata flight kita kena delay dan baru berangkat jam 8malam.  Tau gt bisa ngopi dulu deh di Starbucks.

Akhirnya Saya salam pisah ama Papa dan Mama lalu masuk ke imigrasi dan masuk deh ke waiting room di gate keberangkatan pasawat. Udah nunggu ampe pantat membengkak dan waktu sudah lewat jam 8 dan dengan perasaan was was ini kok belom berangkat ya. Akhirnya saya tanya ama mbak2 di counter dan cuma bilang kalo ternyata delay lagi ampe jam 23.50. Sial kalo gt Saya sempatkan diri aja ke McDonald dan makan 3 Big Mac dengan French fries dan 2 coca cola yang besar.

Akhirnya Saya masuk sajalah ke Prioritas Lounge untung masih buka dan numpang makan di buffetnya dan juga bobo di sofanya dan minta dibangunkan jam 23.40. Sesudah bangun dan balik ke gatenya eh ternyata kena delay lagi ampe jam 2 pagi. Apa2an nih. kalo tau gt mah bobo lagi di Loungenya

Si ibu ini ternyata belom makan apa2 akhirnya saya ajaklah ibu ini makan di Lounge dan kita balik ke gatenya jam 1.50 dan akhirnya jam 2 pas kita masuk juga dan saya melihat jam eh ternyata kita baru take off jam 3.

Sesampai di Bali itu sudah jam 5.30 waktu Bali. Perjalanan yang melelahkan karena tanggung utk bobo. Dan katanya connecting flightnya ke Melbourne itu seharusnya jam 6 dan kita kena delay juga ampe jam 7. Banyak sekali bule2 yang ngamuk dan akhirnya jam 7 berangkat juga dan melakukan 5 jam berada di pesawat sampai bisulan deh. Alhamdulillah flightnya ok. Baik take off dan landingnya smooth sekali. sesampai di Melbourne dan melewati imigrasi semuanya lancar dan ambil barang juga tenang2 aja. Bener2 melelahkan perjalanan ini.

Advertisements

Create a free website or blog at WordPress.com.